5 Pekerjaan ini cocok untuk anda yang hobi jalan-jalan

5 Pekerjaan ini cocok untuk anda yang hobi jalan-jalan
Bekerja sambil jalan-jalan, siapa yang tidak menginginkannya? Bagi yang suka berkeliling dan berpindah tempat kerja, setidaknya bekerja sambil bepergian akan mengurangi stres dan kebosanan anda.

Banyak jenis pekerjaan yang dilakukan berpindah-pindah tempat, tidak mainstream layaknya di kantor. Pekerjaan berikut cocok untuk Anda yang suka bepergian, seperti yang dilansir dari CNBC:


Travel writer

Travel writer kini sangat diminati oleh para milenial karena dianggap menyenangkan. Menjadi travel writer berarti seseorang akan pergi ke tempat-tempat tertentu dan memberi tahu tempat itu dengan menuliskannya, baik dari aspek budaya hingga estetika.

Seorang travel writer biasanya dibayar untuk mereview tempat-tempat wisata tertentu, tetapi banyak travel writer juga memiliki blog ulasan mereka sendiri dan dibayar oleh pengiklan untuk menulis cerita.

Menariknya, bekerja sebagai travel writer tidak terasa seperti bekerja. Para travel writer sebenarnya sangat menikmati menjelajahi kekayaan alam dan budaya di tempat mereka singgahi.

Teknisi geologi

Menjadi seorang teknisi mungkin menjadi cita-cita sebagian besar anak laki-laki.

Ini karena menjadi seorang teknisi berarti menempatkan diri Anda pada risiko besar dengan peran yang sangat penting. Misalnya, seperti teknisi geologi.

Meskipun Anda memiliki risiko besar, menjadi teknisi geologi berarti Anda akan bepergian ke pedalaman untuk mencari tambang mineral atau tambang pasir dan kerikil. Bagi Anda yang suka berjalan-jalan di alam, pekerjaan ini tentu akan menyenangkan.

Ahli ilmu hewan/ zoologi

Para ahli ilmu hewan berbeda dari pengasuh hewan. Menjadi zoologi mengharuskan Anda untuk mempelajari perilaku hewan, menganalisis bagaimana mereka berinteraksi dan dampaknya terhadap lingkungan mereka.

Karena hewan tersebar di berbagai titik, tentu saja Anda akan sering bepergian ke pedalaman untuk mendekati mereka. Sama seperti teknisi geologi, jika Anda suka melakukan wisata alam dan ingin tahu tentang binatang, Anda cocok untuk bekerja sebagai ahli zoologi.

Pilot

Siapa yang tidak kenal profesi ini? Hampir semua anak menyebut profesi pilot sebagai salah satu impian mereka ketika mereka dewasa. Alasannya, karena bisa terbang kemana-mana, mengendarai pesawat.

Anda akan bepergian ke seluruh dunia jika Anda seorang pilot. Anda dapat menjelajahi kota-kota di seluruh dunia dan menikmati keindahannya. Meski begitu, menjadi pilot memiliki risiko yang cukup besar.

Teknisi kapal

Sama seperti pilot, teknisi kapal juga berpindah dari satu tempat ke tempat lain saat bekerja. Mereka akan berlayar selama berbulan-bulan ke tujuan mereka. Biasanya, pelaut akan tinggal sebentar di pemberhentian mereka sebelum kembali ke rumah.

Menariknya, saat menginap di pemberhentiannya para pelaut dapat menjelajahi daerah tersebut dan berjalan di sekitar kota. Pelaut juga memiliki banyak teman dari seluruh dunia berkat pekerjaan mereka.

Posting Komentar

0 Komentar