Sisi positif dan negatif bekerja dari rumah

Sisi positif dan negatif bekerja dari rumah
Saat Anda mulai tumbuh dewasa, seseorang pasti harus tahu dunia kerja. Namun, dengan perkembangan era teknologi, tren kerja telah berubah.

Sebelumnya, orang harus pergi ke kantor, tetapi sekarang bisa dilakukan di rumah. Ini disebut kerja jarak jauh atau pekerjaan remote. Pekerjaan jenis ini sangat diminati para milenial. Tantangannya adalah mereka yang bekerja dari jarak jauh sering dicap sebagai penganggur oleh masyarakat. Pernahkah Anda mengalami hal ini?


Inilah beberapa sisi positif dan negatif bekerja dari rumah


Jam Kerja Lebih Fleksibel

Para milenial dikenal aktif, kreatif, dan penuh karya. Mereka dikenal memiliki banyak kegiatan pendukung passion mereka. Akibatnya, ketika harus bekerja dengan jam kerja tertentu, itu akan merepotkan karena terlalu menggangu untuk berkarya. Karena itu, banyak yang datang terlambat dan akhirnya merasa berat ketika harus bangun pagi untuk bekerja di kantor.

Oleh karena itu, pilihan pekerjaan remote adalah prioritas mereka sekarang. Mereka masih bisa bekerja sambil mengejar hobi atau melakukan kegiatan lain. Pekerjaan juga dapat disesuaikan dengan jam yang mereka tentukan sendiri.

Bebas dari Kejenuhan

Terkadang, bekerja di kantor sangat membosankan. Masalahnya adalah bahwa setiap hari Anda harus bertemu orang itu-itu saja. Sedangkan dengan menjadi pekerja remote, Anda bebas menentukan di mana tempat yang ideal untuk melakukan tugas itu. Saat ini, sudah ada banyak ruang kerja bersama yang tersedia bagi mereka yang suka bekerja secara mandiri tanpa perlu seragam.

Pengeluaran menjadi lebih hemat

Dengan menjadi pekerja remote, Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya transportasi. Tidak perlu memikirkan makan siang. Sebab, Anda bisa makan dan terus bekerja di rumah. Perusahaan juga mendapat manfaat karena tidak perlu menyediakan fasilitas bagi karyawan. Maka situasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak tercipta.

Harus Pandai Mengatur Waktu

Supaya jadwal tidak kacau, Anda perlu menerapkan manajemen waktu yang baik. Karena sangat fleksibel, hal ini menjadi bumerang bagi Anda.
Karena kesibukan dengan melakukan pekerjaan sambilan, akhirnya pekerjaan utama pun terabaikan. Memang tidak mudah. Disiplin masih menjadi senjata utama bagi pekerja remote.

Persaingan dalam Bekerja Setiap Saat Dapat Berubah

Salah satu manfaat bekerja di kantor, Anda memiliki peluang untuk naik ke tingkat karier yang lebih tinggi. Ada saat-saat ketika junior naik ke status senior.

Sedangkan untuk pekerja remote berbeda. Karena tidak bertatap muka, Anda juga kesulitan belajar banyak dari rekan kerja. Begitu juga dengan persaingan dalam bekerja di suatu perusahaan.

Posting Komentar

0 Komentar