Negara dengan waktu istirahat kerja terpanjang di dunia

Negara-dengan-Waktu-Istirahat-Kerja-Terpanjang-di-Dunia
Waktu istirahat kerja rata-rata di sebagian besar negara hanya satu jam. Sama seperti di Indonesia, di mana jam makan siang untuk karyawan umumnya mulai pukul 12 hingga 1 siang.

Meski begitu, beberapa negara lain ternyata memiliki istirahat kerja yang sangat panjang. Tidak hanya makan siang, karyawan juga dapat menikmati tidur siang sebelum kembali bekerja di kantor.

Karena begitu lama, karyawan bisa pulang dan menikmati makan siang bersama keluarga. Seperti dilansir halaman rd.com, lima negara berikut memanjakan karyawannya dengan istirahat kerja terpanjang di dunia:


Brasil

Dengan waktu istirahat kerja selama 2 jam,karyawan di Brasil tahu bagaimana memanfaatkan istirahat kerja mereka. Mereka akan mengatur pertemuan di luar kantor pada pukul 10:30 hingga 11:00 dan istirahat makan siang selama dua jam.

Prancis

Istirahat kerja 2 jam bukan hanya karyawan biasa, bahkan sebagian besar toko di kota dan daerah pedesaan di Prancis tutup antara pukul 2 sampai 4 sore. Istirahat makan siang ini hampir bersamaan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Rata-rata orang Prancis membutuhkan waktu hingga 45 menit untuk menghabiskan makan siangnya.

China

Dengan istirahat kerja selama 2 jam, pekerja di China menerima istirahat 2 jam mulai pukul 14:00. Dimulai dengan makan siang dan ditutup dengan tidur siang.

Beberapa pabrik juga mengizinkan karyawan untuk tidur siang selama 30 menit atau kurang.

Yunani

Dengan istirahat kerja selama 3 jam istirahat kerja yang panjang di Yunani bukan hanya tentang makan siang. Tetapi juga karena waktu makan tradisional di negara ini.

Orang Yunani menganggap makan siang sebagai makanan terbesar dan terpenting pada hari itu. Sebagian besar karyawan pulang untuk makan dan tidur siang sebelum kembali bekerja pada jam 5 sore.

Spanyol

Istirahat kerja 3 jam Siesta (tidur siang) dari Spanyol bukan lelucon belaka. Sebagian besar perusahaan di Spanyol menyediakan waktu makan siang mulai pukul 14:00 hingga 17:00. Setelah itu, karyawan terus bekerja selama tiga jam sebelum kembali ke rumah.

Rentang waktu dipilih karena cuaca sangat panas dan menyebabkan produktivitas kerja karyawan menurun. Tidak mengherankan, banyak karyawan menggunakannya untuk tidur siang di antara jam kerja.

Posting Komentar

0 Komentar