Profesi Ini Sering Dikira Pengangguran

5 Profesi Ini sering dikira Pengangguran
Bekerja adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh semua orang setelah lulus kuliah. Orang yang tidak bekerja biasanya akan sering merasa tertekan karena mereka tidak mendapatkan penghasilan dan menjadi bahan pembicaraan tetangga mereka.

Ada juga berbagai profesi, ada yang mengharuskan pergi ke kantor setiap pagi, ada yang bekerja di lapangan, ada yang kerja di rumah. Namun, orang yang melakukan pekerjaannya di rumah sering dikira sebagai pengangguran oleh orang-orang, terutama tetangga.

Seperti 6 profesi berikut meskipun gaji yang diperoleh layak, sering dianggap sebagai pengangguran karena pekerjaan yang mereka lakukan dapat dikerjakan dari rumah.

1. Gamer Profesional

Gamer selalu identik dengan kebiasaan bermain untuk melupakan waktu. Bahkan gamer sering dianggap malas karena mereka menghabiskan banyak waktu bermain game. Namun siapa sangka, profesi profesional gamer itu nyata dan bahkan memiliki penghasilan yang lumayan. Namun, seringkali orang salah paham dan mengira gamer adalah pengangguran profesional.

2. Youtuber

Sebagai situs berbagi video terbesar dan paling banyak diakses, tidak heran banyak orang menjadikan YouTuber profesi yang serius. Selain mengikuti tren, menggiurkan penghasilan juga menjadi daya tarik utama bagi orang-orang yang memilih untuk mengejar dunia YouTube sebagai bidang penghasilan.

Sayangnya, jika Anda melamar calon mertua dengan profesi ini. Anda harus bisa memberi tahu panjang lebar karena kemungkinan mertua Anda tidak memahami profesi yang satu ini. Bahkan, Anda bisa dinilai menjadi pengangguran yang nekad melamar anaknya.

3. Penulis Online

Siapa yang tidak suka bekerja dari rumah, hanya modal internet dan kemampuan menulis kata-kata, tetapi mendapatkan jumlah uang yang layak? Oleh karena itu, banyak orang sekarang tertarik untuk mengejar dunia penulisan online. Tetapi, karena tidak bekerja di kantor, orang lain sering salah paham dan berpikir bahwa penulis online hanya tinggal di rumah.

4. Penerjemah

Menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia yang menyenangkan untuk dibaca dan mudah dipahami adalah sesuatu yang tidak mudah. Di sinilah peran penerjemah sangat dibutuhkan, di mana mereka dituntut menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia dengan gaya bahasa yang rapi tanpa mengubah makna tulisan yang sebenarnya.

Karena itu, pembayaran yang diterima oleh penerjemah juga tidak bisa dibilang murah. Tapi, karena pekerjaan mereka 'hanya' duduk menatap layar komputer di dalam rumah. Tetangga sering berpikir mereka menganggur.

5. Pengembang Game

Pekerjaan pengembang game biasanya tidak jauh dari membuat dan mengembangkan game. Pengembang game biasanya bekerja dari rumah dan berkomunikasi dengan klien melalui email.

Nah, karena sepertinya 'hanya' tinggal di rumah saja. Biasanya para tetangga suka mengendus dan menganggap para pengembang game menganggur. Padahal untuk menjalani profesi ini seseorang harus memiliki keterampilan yang berkualitas dan ide-ide brilian. Karena itu, pengembang game biasanya mendapat upah yang tidak murah.

6. Blogger

Selain Youtuber, aktivitas ngeblog juga dapat dijadikan profesi. Ada banyak blogger sukses yang bisa mendapatkan penghasilan dari blog puluhan juta setiap bulannya. Konten yang menjadi daya jual di blog adalah artikel. Walaupun anda tidak jago dalam merangkai kata untuk membuat artikel, tidak perlu takut. Karena saat ini sudah ada profesi penulis artikel online yang siap menerima job dari anda.

Hanya berbekal laptop dan koneksi internet, anda sudah bisa menhasilkan rupiah dari aktivitas ini. Lokasi kerja dapat kapanpun dan dimanapun, anda bebas mengaturnya sendiri. Namun, diperlukan tekad yang kuat untuk terjun kedalam profesi ini. Karena harus memerlukan proses yang lumayan panjang untuk menerima bayaran dari Adsense.

Google Adsense adalah salah satu media periklanan yang populer dan banyak digunakan oleh para blogger maupun vlogger. Jumlah minimal pembayaran dari Adsense sendiri adalah 100 Dollar yang akan langsung di transfer ke rekening anda.

7. Reseller / Dropshipper

Tren belanja online saat ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini memunculkan profesi reseller/dropshipper. Jobdesk dari pekerjaan ini adalah menjual kembali produk yang didapatkan dari distributor. Ada banyak situs reseller dropship terpercaya yang bisa anda jadikan supplier produk yang akan dijual.

Hanya bermodalkan smartphone dan internet anda bisa menjalankan profesi ini. Anda bisa memanfaatkan marketplace besar seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan Blibli untuk membantu memasarkan produk. Tidak lupa juga media sosial Facebook dan Instagram untuk media mempromosikan barang dagangan.

Ya, inilah beberapa pekerjaan yang dibayar tinggi, tetapi sering dianggap sebagai pengangguran. Apakah Anda tertarik bekerja di 6 profesi di atas?

Belum ada Komentar untuk "Profesi Ini Sering Dikira Pengangguran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel