Jangan Cepat Resign, Ini Cara Mencintai Pekerjaan Anda

Jangan Cepat Resign, Ini Cara Mencintai Pekerjaan Anda
Saat masih menganggur, tentunya sangat membutuhkan pekerjaan. Hari yang sibuk, dompet yang selalu penuh di awal bulan, teman baru dan pengalaman menyenangkan lainnya.

Ternyata, apa yang dibayangkan tidak sesuai dengan yang terjadi. Hari super sibuk untuk melupakan orang-orang dekat, upah habis, rekan kerja menyebalkan, tidak berkembang, tidak belajar dan lain-lain. Perlahan, kami bosan dan ingin mencari pekerjaan baru.

Tapi, bisakah itu menjadi solusi? Bagaimana jika setelah mendapatkan pekerjaan baru, kita tetap seperti itu? Artinya, masalahnya ada di dalam diri kita, apakah kita benar-benar mencintai apa yang kita lakukan?

Alih-alih terburu-buru untuk mengundurkan diri, Anda dapat mencoba kiat-kiat mencintai pekerjaan yang dilakukan sekarang, dikutip dari Forbes:

1. Buat gaya kerja yang jelas

Menurut Anda, bagaimana gaya kerja bekerja paling baik? Apakah di kantor dan meja yang rapi, tenang dan bersih, atau di mana Anda bisa bekerja?

Apakah menulis daftar prioritas membantu menyelesaikan pekerjaan atau Anda lebih suka melakukan sesuatu tanpa rencana? Apakah Anda lebih suka berkreasi sendiri atau butuh saran dan saran dari orang lain untuk membuat sesuatu? Apakah Anda suka bekerja sendiri atau dengan orang lain?

Menjawab pertanyaan di atas akan membantu menentukan bagaimana gaya kerja Anda yang sebenarnya. Ini terkait dengan kepribadian yang sebenarnya. Hilland Codes membagi 6 kepribadian manusia; realistis, investigatif, artistik, sosial, giat dan konvensional.

Jiwa-jiwa artistik akan menyukai hal-hal yang indah walaupun mereka sedikit berantakan, jiwa-jiwa konvensional lebih suka hal-hal yang teratur dan rapi menurut agenda, dan sebagainya.

2. Tentukan gaya hidup

Anda bekerja seumur hidup. Bagian mana dari hidup Anda yang menjadi fokus Anda? Uang, gairah, kebebasan, fleksibilitas atau keamanan?

Akan sulit menemukan pekerjaan yang dapat mengakomodasi semua. Ada pekerjaan yang lebih bebas dan fleksibel tetapi tidak membayar banyak, ada yang aman dan membayar banyak tetapi terlalu ketat dan konservatif.

Cari pekerjaan Anda saat ini plus poin, misalnya bahkan jika pekerjaan tidak membayar seperti yang diharapkan, setidaknya pekerjaan itu ringan dan tidak membuat Anda lembur.

Atau, meskipun pekerjaannya ketat, itu berpengaruh pada kinerja diri, yang membuat Anda dipromosikan dengan cepat. Jika Anda melihatnya dari perspektif yang berbeda, Anda harus berterima kasih.

3. Lupakan klise

Ini adalah dunia nyata. Anda tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan yang sempurna kapan saja. Mengundurkan diri hanya membuat diri Anda lelah karena Anda harus mencari pekerjaan lain, melakukan tahapan seleksi yang melelahkan, beradaptasi dengan orang baru, menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja.

Meski begitu, jika Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang benar-benar Anda impikan, jangan menunda untuk menerimanya. Terkadang, Anda benar-benar harus mendengarkan hati Anda.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Cepat Resign, Ini Cara Mencintai Pekerjaan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel