Jenis Pekerjaan di Era Millenial Yang Cocok Untuk Kerja Sampingan

Jenis Pekerjaan di Era Millenial Yang Cocok Untuk Kerja Sampingan
Setiap orang pasti pernah mengalami masa ketika uang bulanan telah habis, padahal tanggal gajian masih jauh. Apalagi generasi milenial saat ini yang gaya hidupnya masih suka nongkrong di kafe-kafe hits dan punya hobi mahal. Uang dari gaji bulanan saja mungkin tidak cukup untuk menutup semuanya.

Namun kadang-kadang, keinginan untuk memiliki pekerjaan paruh waktu untuk bisa mendapatkan uang tambahan terhalang oleh kurangnya waktu yang dimiliki dan pekerjaan utama yang telah menguras energi tubuh. Padahal ada banyak jenis pekerjaan paruh waktu baru yang sangat mudah dilakukan. Dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tanpa harus menghabiskan waktu istirahat Anda lebih banyak.

Kemajuan teknologi saat ini, terutama internet, telah melahirkan pekerjaan baru yang mobile, fleksibel dan bahkan cukup menghasilkan dan tentunya sangat cocok untuk digunakan sebagai pekerjaan paruh waktu bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus repot untuk membagi waktu dengan pekerjaan utama.

Ini ada beberapa jenis pekerjaan baru yang cocok untuk dijadikan pekerjaan sampingan untuk para generasi millenial:

Social Media Buzzer

Apabila Anda punya banyak waktu untuk bermain media sosial mengapa tidak menjadikannya kebiasaan yang menghasilkannya juga? Menjadi buzzer media sosial adalah pekerjaan yang cukup mudah dilakukan.

Hal terpenting dari menjadi buzzer media sosial adalah Anda cukup konsisten dan disiplin dalam waktu untuk update dan waktu yang diperlukan untuk melakukan satu kali update pada setiap akun media sosial hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

Anda bahkan tidak perlu menyiapkan materi yang diperbarui atau mencoba mencari follower sebanyak mungkin karena diatur oleh agensi yang mempekerjakan Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencoba untuk menyebarkan konten sebanyak mungkin dan secepat mungkin. Mudah bukan? Anda bahkan dapat melakukan ini ketika melakukan hal-hal lain juga.

Editor

Banyak situs web baru yang tidak hanya membutuhkan freelancer sebagai penulis tetapi juga freelancer sebagai editor. Anda hanya pergi ke situs yang secara spesifik menjelaskan informasi bagi pencari kerja lepas. Untuk tips tambahan, lebih baik Anda memilih untuk mengedit jenis tulisan yang temanya Anda sukai agar lebih mudah dilakukan dan hasil yang lebih baik.

Untuk bekerja sebagai editor lepas, Anda hanya perlu memeriksa tulisannya, seperti kesalahan pengejaan dan kesalahan dalam menulis kata-kata tertentu, dan kemudian memberikan highlight untuk bagian yang salah, kemudian mengembalikannya ke penulis yang bertanggung jawab untuk perbaikan. Bagaimana? Mudah bukan?

Graphic Designer

Bagi Anda yang memiliki keahlian atau hobi di bidang Desain Grafis dan butuh uang tambahan untuk hang out atau membeli gadget baru. Cobalah keberuntungan Anda untuk mencari pekerjaan paruh waktu di bidang desain grafis. Jangan salah, meskipun hanya paruh waktu tetapi bayarannya cukup bagus. Biaya rata-rata untuk satu proyek bisa lebih dari Rp3 juta. Semakin sulit dan banyak pekerjaan tentu saja semakin tinggi pembayarannya.

Dropshipper

Hal yang menyenangkan menjadi Dropshipper yaitu Anda tidak perlu memiliki gudang untuk barang-barang penjualan Anda, Anda tidak perlu terjebak di rumah untuk mengemas barang yang dipesan dan Anda dapat berdagang di mana saja dan kapan saja.

Ya! Sebagai reseller kedua atau ketiga, Anda hanya perlu melayani dan merespons pelanggan potensial yang mampir ke toko online Anda. Masalah pengepakan barang sampai pengiriman semua akan dilakukan oleh reseller pertama atau toko lain tempat Anda membeli barang yang Anda tampilkan di toko online. Sangat efisien bukan?

Keuntungan lain dari mencoba memiliki pekerjaan sampingan adalah mampu menyentuh bidang lain selain pekerjaan utama Anda. Lumayan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan Anda.

Posting Komentar

0 Komentar