Bekerja di bawah tekanan ? hadapi dengan cara berikut

Bekerja di bawah tekanan ? hadapi dengan cara berikut

Bekerja di bawah tekanan pasti sangat tidak mengenakan. Tetapi sayangnya, kita tidak bisa meminta supaya lingkungan kerja jauh dari tekanan. Ini sungguh tidak mungkin karena tekanan saat bekerja merupakan suatu yang bisa terjadi dan besar kemungkinanya.

Tetapi sebenarnya, Anda tetap bisa bekerja dengan baik walaupun ada di bawah tekanan yang begitu berat. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut tips untuk menghadapi tekanan yang berat ketika bekerja seperti dilansir dari laman Thriveglobal:


Tetap Fokus

Fokus, meskipun berat, tetapi ini adalah hal yang harus Anda lakukan ketika Anda berada dalam situasi terberat di tempat kerja. Jika Anda mendapatkan tugas besar dalam waktu singkat, maka selesaikan tugas tersebut agar lebih mudah dilakukan dengan tenggat waktu yang sesuai.

Namun, perlu diingat, apabila Anda telah melakukan sebagian kecil tugas maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah tetap fokus agar Anda bisa menyelesaikan semua tugas yang ada.

Selalu Sediakan Rencana Cadangan

Jangan selalu berpikir jika rencana tugas Anda akan diterima oleh atasan Anda. Untuk itu, selalu siapkan rencana cadangan sehingga jika ketika rencana pertama ditolak, Anda tidak panik karena harus berpikir cepat tentang rencana yang tepat untuk menggantinya.

Komunikasi dan Delegasikan

Jika Anda bekerja dalam kelompok, mungkin Anda akan memiliki begitu banyak tanggung jawab dalam kelompok ini. Tapi ingat, Anda tidak sendirian dalam hal ini. Undang semua anggota kelompok untuk membahas dan berbagi tugas yang adil dan merata.

Tahu Batasan

Tekanan yang Anda pikul begitu lama akan menyebabkan kesehatan mental terganggu. Untuk alasan ini, jika memang Anda tidak kuat dengan tekanan di kantor, minta cuti dan istirahat sejenak.

Jangan Takut Jika Tertekan, Ini Normal

Ada dalam situasi yang sangat tertekan itu tidak baik, tetapi ini juga bukan hal yang sangat buruk. Jadi jangan khawatir, teruslah berpikir positif. Dengan tekanan ini, itu mungkin akan membuat kinerja Anda lebih baik di masa depan.

Posting Komentar

0 Komentar