Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi? Pekerjaan berikut dapat anda coba


Anda adalah tipe orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, suka membantu orang lain yang mengalami kesulitan, dan memiliki kepuasan mereka sendiri ketika dapat membantu orang lain?

Orang-orang seperti itu sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita, termasuk dalam hal pekerjaan. Mereka yang memiliki jiwa sosial yang tinggi cenderung bekerja dengan baik di lingkungan sosial. Ingin tahu? mari kita lihat 5 pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi:


Guru

Menjadi guru adalah pekerjaan pertama yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi. Tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi seorang guru akan dihadapkan dengan banyak orang, berbagai jenis siswa, dan interaksi dengan banyak siswa, seorang guru adalah pekerjaan mulia yang memiliki jiwa sosial yang besar. Karena dengan begitu seorang guru bisa menjadi pendidik yang baik untuk murid-muridnya.

Perawat

Jika Anda memiliki minat yang sangat besar terhadap lingkungan sosial, terutama di bidang kesehatan dan kemanusiaan. Menjadi perawat adalah salah satu jenis pekerjaan yang paling cocok. Pekerjaan ini dituntut untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi, yang mengutamakan pengabdian kepada orang-orang yang membutuhkan perawatan di bidang kesehatan.

Psikolog

Psikolog adalah disiplin ilmu yang mempelajari sifat manusia, mental, pikiran, dan perilaku. Ilmu psikologi sering digunakan untuk memecahkan serangkaian masalah yang berkaitan dengan sifat manusia itu sendiri. Pekerjaan ini cocok untuk seseorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan suka berinteraksi langsung dengan orang lain.

Tim SAR

Pekerjaan yang memiliki jiwa sosial tinggi adalah Tim SAR (search and rescue). Tim SAR adalah garda terdepan yang memiliki tugas mencari dan membantu para korban bencana. Tim SAR adalah pekerjaan sukarela atau tanpa pamrih yang sangat mulia. Bagi Anda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, peduli terhadap orang lain, dan ingin melayani masyarakat, pekerjaan ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Pemadam Kebakaran

Profesi pemadam kebakaran adalah pekerjaan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Tidak dapat dipungkiri bahwa pekerjaan ini harus dipersiapkan dalam semua situasi. Menjadi petugas pemadam kebakaran tidak hanya diperlukan untuk menyelamatkan korban kebakaran atau petugas pemadaman kebakaran, mereka juga diharuskan untuk menyelamatkan korban bencana seperti banjir, bangunan yang runtuh, gempa bumi, dll.

Posting Komentar

0 Komentar