Pekerjaan Ini Cocok bagi Anda yang Suka Menulis

Ketimbang hanya menulis caption Instagram atau memperbarui status media sosial Anda, Anda dapat menggunakannya sebagai sumber penghasilan tambahan. Tidak hanya menjadi penulis buku, ada banyak jenis pekerjaan yang dapat Anda lakukan dengan keterampilan menulis.

Penulis cerita anak, dongeng

Sekarang buku anak sedang hits. Banyak yang mencari buku impor entah karena kualitasnya atau isi ceritanya. Di Indonesia pun sudah sangat banyak buku anak yang beredar. Dari yang harganya belasan ribu hingga jutaan sepaket.

Belakangan beberapa penerbit mencari tulisan dongeng. Jika Anda suka menulis cerita binatang ke dalam cerita anak-anak, Anda dapat mencobanya.

Editor

Seiring dengan menjamurnya penerbit buku, posisi editor semakin dibutuhkan. Bahkan pekerjaan editor lepas tersedia. Tidak hanya editor buku, media online juga membutuhkan editor. Jika Anda menguasai aturan ejaan yang benar, Anda bisa mencoba menjadi editor.

Content writer

Content writer merupakan penulis konten web atau artikel yang akan dipublikasikan di internet. Saat ini orang mencari informasi melalui gadget. Penyedia informasi web semakin menjamur.

Banyak perusahaan juga menggunakan layanan content writer untuk mengisi tulisan di web. Sekarang jika Anda memiliki latar belakang profesional atau akademis tertentu, Anda dapat mencoba menjadi penulis konten di web yang sesuai.

Penulis berita online

Di era teknologi seperti sekarang, berita lebih mudah diakses secara online. Anda hanya perlu mengetikkan kata kunci yang Anda cari di mesin pencari seperti Google.

Tidak heran banyak media online bermunculan. Dari yang berisi berita nasional, politik, selebriti, hingga tips tentang kehidupan. Anda dapat mencoba profesi ini, banyak media online yang membuka lowongan kerja untuk menjadi penulis.

Jurnalis

Nah, jika Anda memiliki keterampilan menulis, membuat reportase, dan melaporkan berita, Anda bisa menjadi jurnalis. Sekarang ada banyak profesi jurnalis lepas. Apalagi jika Anda suka jalan-jalan, Anda cukup menulis laporan perjalanan atau acara di berbagai tempat.

Belum ada Komentar untuk "Pekerjaan Ini Cocok bagi Anda yang Suka Menulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel