Jenis Pekerjaan Untuk yang Hobi Membaca Buku

Jenis Pekerjaan Untuk yang Hobi Membaca Buku
Mengaku kutu buku? Hobi yang ini sekarang sudah tidak lagi dipandang sebagai aktivitas orang-orang kuper. Karena saat ini semakin banyak orang yang menyadari pentingnya membaca.

Menjadikan hobi membaca sebagai bagian dari pekerjaan itu bukanlah hal yang mustahil. Berikut ini beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk para penggila bacaan.


Guru

Menjadi guru atau pengajar tentu tidak lepas dari segudang materi pelajaran. Menjadi seorang guru dituntut memiliki wawasan luas. Dan, menjadi seorang guru harus memiliki banyak informasi untuk disampaikan kepada siswa mereka. Salah satunya dengan membaca banyak buku dan literatur. Maka tak heran pekerjaan ini cocok untuk Anda yang hobi membaca.

Penerjemah

Menjadi penerjemah atau translator adalah rekomendasi untuk pekerjaan Anda selanjutnya. Seorang penerjemah diperlukan untuk menguasai satu bahasa ke bahasa lain, menerjemahkan kata per kata sehingga mereka dapat dengan mudah dipahami oleh orang lain. Jadi, mereka dituntut memiliki wawasan luas.

Penulis

Bagi Anda yang suka membaca, menjadi penulis adalah pekerjaan yang tidak diragukan. Seorang penulis dituntut memiliki wawasan dan kreativitas dalam berpikir. Sehingga mereka dapat menghasilkan ide-ide hebat dan karya untuk dinikmati oleh banyak orang.


Editor 

Editor bertugas memeriksa dan memperbaiki naskah. Menjadi editor harus memiliki ketelitian untuk memeriksa penulisan dalam pengejaan, tanda baca, titik, koma, dan memastikan bagaimana gaya bahasa itu sesuai atau tidak ketika Anda menulis. Menjadi seorang editor tidak boleh bosan untuk terus membaca dan meningkatkan karya-karya yang ditangani.

Karena itu bagi Anda yang hobi membaca, tidak masalah jika Anda ingin mencoba pekerjaan ini.

Pustakawan

Jangan remehkan pekerjaan yang satu ini. Tidakkah Anda berpikir bahwa menjadi seorang pustakawan hanya bertanggung jawab untuk memelihara perpustakaan, mengatur dan mengembalikan buku-buku itu. Lebih dari itu, seorang pustakawan harus memiliki kemampuan untuk mengelola perpustakaan, mengklasifikasikan buku, referensi, dan mengelola sumber daya yang dapat diandalkan.

Itulah beberapa pekerjaan yang cocok untuk Anda yang hobi membaca. Bukankah menyenangkan apabila hobi yang kita lakukan dapat menghasilkan uang.

Posting Komentar

0 Komentar