Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru
Berbagai upaya harus dilakukan untuk mendapatkan pekerjaan. Mulai dari mencari lowongan pekerjaan yang tersedia hingga proses penulisan surat lamaran dan mengantarkannya. Begitu pula dengan orang - orang yang ingin bekerja sebagai guru, tetap harus membuat surat lamaran terlebih dahulu.

Menulis contoh surat lamaran kerja guru tidak jauh berbeda dengan menulis surat lamaran kerja lainnya. Hanya saja di sini sudah jelas posisi yang akan dilamar, yaitu staf pengajar atau guru. Dalam menulis lamaran kerja guru terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti penggunaan bahasa yang sopan dan penulisan ejaan yang disempurnakan.

Beberapa contoh surat lamaran kerja guru ini mungkin berguna bagi Anda sebagai bahan referensi.

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Saat menulis surat lamaran kerja guru, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Baik itu dari tulisan yang harus rapi hingga penggunaan bahasa yang sopan dan sesuai dengan EYD. Apabila Anda ingin melamar pekerjaan sebagai guru, maka Anda dapat menulis surat lamaran pekerjaan guru seperti contoh di bawah ini. (klik gambar untuk memperbesar)

2. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah tingkat dasar dalam pendidikan. Dalam mengajar di sekolah Paud tentu bukan hal yang mudah, karena Anda harus berurusan dengan anak kecil setiap hari. Karena itu, jika Anda ingin mengajar dalam satu PAUD, Anda harus mempertimbangkannya dengan cermat dan menulis surat lamaran seperti contoh di bawah ini. (klik gambar untuk memperbesar)

3. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK

Taman Kanak-Kanak (TK) adalah tingkat pendidikan awal bagi seseorang. Mengajar di taman kanak-kanak membutuhkan banyak kesabaran, karena Anda harus berurusan dengan anak kecil setiap hari. Nah, jika Anda siap menjadi guru TK, maka Anda bisa melamar pekerjaan tersebut dengan menulis surat lamaran seperti contoh di bawah ini. (klik gambar untuk memperbesar)

4. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SD

Terdapat banyak sekolah yang dapat Anda jadikan tempat mengajar, mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, hingga sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan. Apabila Anda menemukan lowongan pekerjaan di salah satu sekolah dasar(SD), maka Anda dapat melamar pekerjaan sebagai guru di sana dan menulis surat lamaran seperti contoh di bawah ini.(klik gambar untuk memperbesar)

5. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SMP

Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah sekolah yang mungkin tepat bagi Anda untuk mengajar jika Anda ingin bekerja sebagai guru. Untuk itu, Anda dapat mencari lowongan pekerjaan guru di kota tempat Anda tinggal dan menulis surat lamaran seperti contoh di bawah ini.(klik gambar untuk memperbesar)

6. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru SMA

Tidak hanya Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, tetapi Anda juga dapat memilih untuk mengajar di Sekolah Menengah Atas (SMA). Jika Anda memiliki informasi tentang salah satu SMA yang menyediakan lowongan pekerjaan di kota Anda, maka Anda dapat menulis surat lamaran seperti contoh di bawah ini.(klik gambar untuk memperbesar)

7. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Menjadi guru memang tidak selalu menjadi Pegawai Negeri Sipil. Anda juga dapat melamar pekerjaan sebagai guru dengan menjadi guru honorer terlebih dahulu. Meskipun kesejahteraan guru PNS memang lebih diperhatikan oleh pemerintah daripada guru honorer, tetapi tidak salah bagi Anda untuk mencobanya.(klik gambar untuk memperbesar)

8. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Sekolah Swasta

Tidak hanya sekolah negeri, kini banyak juga sekolah swasta yang tersebar di berbagai kota dan berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, tidak jarang sekolah swasta jauh lebih bagus dan lebih bergengsi daripada sekolah negeri. Apabila Anda hendak melamar pekerjaan sebagai guru di sekolah swasta, maka Anda dapat menulis surat lamaran seperti contoh di bawah ini.(klik gambar untuk memperbesar)

9. Contoh Surat Lamaran Kerja Yayasan

Anda tentu sudah tahu tentang sekolah negeri, yaitu sekolah yang didirikan oleh pemerintah. Tetapi sekarang ada banyak sekolah Yayasan di Indonesia, yaitu sekolah yang didirikan oleh pihak swasta. Apabila Anda ingin mengajar di salah satu sekolah yayasan, maka Anda dapat menulis surat lamaran seperti contoh di bawah ini.(klik gambar untuk memperbesar)

10. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Bimbel

Berprofesi sebagai guru bukan berarti harus bekerja dan mengajar di sekolah. Anda juga dapat melamar pekerjaan dan mengajar di salah satu Bimbingan Belajar (Bimbel) di kota Anda. Sekarang ada banyak Bimbel yang tersedia, dan Anda dapat melamar di sana dengan menulis surat lamaran kerja seperti contoh di bawah ini. (klik gambar untuk memperbesar)
Apabila Anda ingin melamar pekerjaan sebagai guru, maka Anda harus terlebih dahulu menemukan informasi tentang lowongan guru yang tersedia. Setelah itu, maka Anda menulis surat lamaran kerja guru dan menyerahkan/mengantarnya ke sekolah tempat Anda melamar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

0 Komentar