Posisi Pekerjaan Yang Cocok Sesuai Kepribadian

Posisi Pekerjaan Yang Cocok Sesuai Kepribadian
Manusia memiliki karakter yang berbeda dan unik. Karakter atau disebut juga kepribadian dapat dipelajari dan memiliki kesamaan antara orang yang satu dengan yang lainnya. Karakter manusia dibedakan menjadi empat, yaitu plegmatis, melankolis, sanguinis, dan koleris.

Pada dunia kerja kepribadian sangat besar mempengaruhi seseorang dalam menentukan posisi pekerjaannya.

Nah, berikut ini posisi Pekerjaan yang Cocok untuk 4 Kepribadian

1. Tipe Plegmatis

Tipe ini adalah tipe pecinta damai. Mereka cenderung mematuhi apa yang dikatakan orang. Orang-orang plegmatis tidak menyukai perlawanan. Mereka cenderung menghindari konflik. Apabila ada masalah, mereka akan menemukan solusi dengan cara damai tanpa menimbulkan keributan. Mereka juga sabar dan ramah. Orang dengan tipe plegmatis cocok untuk bekerja pada beberapa bagian seperti bagian umum atau customer service.

2. Tipe Melankolis

Tipe ini adalah tipe pecinta detail. Mereka akan sangat rapi, akurat, dan teliti dalam melakukan sesuatu. Dalam hal pekerjaan, mereka juga menyukai bidang pekerjaan yang sistematis, teratur, dan memiliki urutan yang jelas.

Mereka menyukai pekerjaan yang terkait erat dengan data dan angka. Namun, mereka cenderung bersifat menutup diri atau introvert. Mereka tidak suka berinteraksi dengan banyak orang. Tipe melankolis cocok bekerja di bagian yang membutuhkan ketelitian dan kecermatan tinggi, seperti akunting, administrasi, atau analis.

3. Tipe Sanguinis

Tipe ini adalah orang yang cenderung lebih banyak bicara dan cenderung ekstrovert. Mereka suka bertemu orang dan mudah akrab dengan orang yang baru mereka kenal. Mereka sebenarnya akan bosan apabila harus duduk diam menatap layar komputer. Mereka sangat aktif, gesit, dan energik. Tipe sanguinis ini cocok untuk menempati posisi pekerjaan yang bertemu banyak orang, misalnya pemasaran/marketing, public relation, dan resepsionis atau front office.

4. Tipe Koleris

Tipe ini lebih mempunyai berjiwa pemimpin. Mereka memiliki karakter yang kuat. Cenderung selalu ingin lebih dominan daripada yang lain. Tipe ini memiliki karakter optimis yang besar dan memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Tipe ini cocok bekerja di bagian-bagian yang memerlukan jiwa kepemimpinan tingkat tinggi seperti manajer, koordinator, atau supervisor.

Belum ada Komentar untuk "Posisi Pekerjaan Yang Cocok Sesuai Kepribadian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel