Cara Membuat Surat Keterangan Sehat

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat
Dalam persyaratan kelengkapan berkas lamaran kerja biasanya anda akan mendapati salah satu syarat adalah surat keterangan berbadan sehat.

Surat keterangan sehat merupakan surat keterangan yang secara khusus dikeluarkan oleh dokter yang memiliki izin praktik mengenai kondisi kesehatan dari orang yang bersangkutan, dalam hal ini sehat atau tidak.

Untuk memperoleh surat keterangan sehat ini anda bisa langsung mendatangi praktik pribadi dokter umum, klinik dokter umum, puskesmas, dan bahkan Rumah Sakit yang terdekat dengan domisili anda. Sebelum membuat surat keterangan sehat, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga.


Cara Membuat Surat Keterangan Sehat

Untuk pembuatannya silahkan kunjungi salah satu tempat pembuatan yang telah disebutkan diatas tadi yang terdekat dengan domisili anda tinggal, kemudian beritahu saja petugas yang ada apabila anda berkeinginan membuat surat keterangan berbadan sehat beserta tujuannya. Selain untuk melamar pekerjaan biasanya surat ini juga digunakan untuk melanjutkan pendidikan.

Setelah mengisi biodata yang diminta, selanjutnya anda akan mengikuti beberapa pemeriksaan seperti tekanan darah, tinggi dan berat badan, detak jantung dan sebagainya.

Setelah semua catatan kesehatan jasmani terekam. Dokter atau petugas akan menuliskan surat keterangan, surat tersebut ditandatangani oleh pemeriksa dan dicap. Saran saja, jangan lupa untuk fotocopy dan legalisir surat ini siapa tahu nanti diperlukan lagi. Terlebih jika anda melamar lebih dari satu tempat.

Biaya pembuatan surat keterangan sehat sebenarnya tidak terlalu mahal, berkisar Rp. 10.000 – Rp. 20.000.

Lihat Juga :



Contoh Surat Keterangan Sehat

Berikut ini contoh surat keterangan berbadan sehat. Setiap daerah mungkin akan memiliki perbedaan format surat, tetapi perbedaannya tidak jauh berbeda.
surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit
contoh surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit




surat keterangan berbadan sehat dari klinik
contoh surat keterangan berbadan sehat dari klinik

surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas
contoh surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas

surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas
contoh surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas




Posting Komentar

0 Komentar