Ternyata Ini Keuntungan Bekerja di Perusahaan Besar

Keuntungan Bekerja di Perusahaan Besa
Dibandingkan perusahaan kecil, peminat yang melamar di perusahaan besar cenderung lebih banyak jumlahnya

Image dari perusahaan besar yang cukup baik, serta keuntungan yang didapatkan adalah yang melatarbelakangi hal ini.

Dimana perusahaan kecil tidak menawarkan keuntungan-keuntungan yang ada. Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas apa saja keuntungan bekerja di perusahaan kecil, penjelasan berikut apa saja keuntungan yang didapatkan jika kita bekerja di perusahaan besar.

1. Peluang Untuk Berkembang

Ada banyak perusahaan besar memberikan peluang untuk karyawannya mengembangkan potensi diri. Seperti mengikuti pelatihan, kursus dan seminar baik itu online maupun offline.

Perusahaan dapat juga memberikan beasiswa, jika ada karyawannya yang memiliki prestasi. Menariknya, perusahaan akan menanggung seluruh biaya program tersebut.

Tentu ada alasan mendasar mengapa perusahaan memberikan hal ini. Dengan ilmu yang didapatkan diharapkan karyawan dapat memberikan kontribusi lebih. Sehingga perusahaan dapat memperoleh kesuksesan yang lebih baik serta dapat berkembang lagi kedepannya.


2. Gaji dan Benefit Lebih Banyak

Ketika seseorang ingin melamar pekerjaan, gaji menjadi perhatian lebih untuk mengambil keputusan menerima tawaran kerja. Dibandingkan perusahaan kecil, pada umumnya perusahaan besar menawarkan kepada calon karyawan gaji yang lebih tinggi dan pastinya sangat menggiurkan.

Tentunya hal ini berbanding lurus dengan tanggung jawab dan detail pekerjaan yang diemban oleh karyawan.

Benefit yang besar juga menjadi keuntungan lain yang didapatkan selain gaji apabila anda bekerja di perusahaan besar.

Apa saja benefitnya ? THR, bonus performa kerja, bonus tahunan, uang lembur, jaminan kesehatan serta jaminan keamanan kerja. Itulah mengapa banyak pencari kerja bersaing untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar.


3. Pembagian Tugas yang Jelas

Sistem pembagian tugas pekerjaan di perusahaan besar sangat jelas dan terstruktur. Hal ini membut pekerja menjadi tahu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Jika ternyata pekerjaan diberikan menyimpang dari job desk utama, karyawan bisa saja menyampaikan protes ke pimpinan perusahaan.

Terlebih apabila tidak adanya pemberitahuan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Keadaan ini sangat berbeda jika kita membandingkan dengan perusahaan kecil, dimana beberapa job desk dapat dikerjakan oleh seorang karyawan sekaligus.

Karena sumber daya yang dimiliki perusahaan kecil yang masih sedikit, menyebabkan pembagian tugas yang jelas dan terstruktur lebih sulit dilaksanakan.


4. Jaringan Bisnis yang Lebih Luas

Jaringan bisnis yang dijalin oleh perusahaan besar tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab jaringan ini cukup luas bahkan melebihi perkiraan karyawan.

Tidak hanya dengan klien, namun jaringannya juga dengan perusahaan partner, pemilik modal serta pihak bank.

Faktor ini menjadi keuntungan tersendiri yang tentunya tidak akan didapatkan jika hanya bekerja di perusahaan kecil.

Dengan jaringan yang luas membuka kesempatan bagi setiap karyawan untuk menjalin relasi dengan orang-orang baru dan hebat.


5. Lebih Dipertimbangkan saat Mencari Kerja

Image karyawan dari perusahaan-perusahaan besar pada umumnya mempunyai image yang baik baik di masyarakat. Hal ini secara langsung sangat berpengaruh.

Perusahaan yang baru akan beranggapan jika Anda memiliki kapabilitas yang lebih baik, sehingga kesempatan untuk diterima bekerja pun akan semakin besar.

Untuk kemajuan karir, manfaatkanlah sebaiknya mungkin keuntungan ini. Tanamkan prinsip jika kesempatan itu tidak datang untuk kedua kalinya, sehingga anda tidak dengan mudah membuang kesempatan dengan beranggapan jika akan ada kesempatan-kesempatan lainnya.


6. Potensi untuk Bangkrut Cukup Kecil

Potensi kebangkrutan bisa saja dialami oleh perusahaan kecil atau besar. Tetapi peluang kebangkrutan dari perusahaan besar jauh lebih kecil, sebab modal yang dimiliki jauh lebih besar dari perusahaan kecil.

Terlebih apabila kehabisan modalpun, masih ada donator yang siap memberikan sejumlah modal ke perusahaan.

Dengan demikian, kegiatan operasional perusahaan masih bisa berjalan seperti biasa. Sebagai pekerja, pastinya hal ini memberikan kelegaan. Terlebih jika ada peristiwa besar yang memberikan efek pada perekonomian negara, seperti pandemi covid-19.

Anda tidak perlu pusing jika tidak digaji bahkan sampai dipecat. Selama kontribusi yang anda berikan untuk perusahaan bagus, yakilah jika posisi pekerjaan anda akan selalu dipertimbangkan.

Penutup

Dari beberapa keuntungan diatas siapkan diri anda sebelum bekerja di perusahaan besar, apakah anda berminat untuk berkarir di perusahaan besar.

Jika jawabannya ya, pastikan anda menyiapkan diri secara maksimal guna mengikuti serangkaia seleksi yang dilaksanakan oleh perusahaan.

Perlu diingat, seleksinya tentu tidak mudah ditambah lagi jumlah pesaing yang banyak. Semoga dengan bermacam persiapan, usaha dan doa anda dapat diterima bekerja di perusahaan besar yang menjadi impian selama ini.

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Ini Keuntungan Bekerja di Perusahaan Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel