Pengertian Cook Helper Tugas dan Tanggung Jawabnya

Pengertian Cook Helper Tugas dan Tanggung Jawabnya

Cook Helper atau Asisten Koki merupakan salah satu posisi yang cukup penting di dalam sebuah dapur (kitchen) baik itu di cafe, restoran maupun di hotel. 

Mungkin diantara kalian yang lulusan perhotelan cukup banyak yang ingin bekerja di posisi ini atau mungkin kalian bukan lulusan perhotelan tapi pengen coba menjadi pengalaman menjadi cook helper. 

Untuk bekerja menjadi seorang Cook Helper tidaklah harus berasal dari lulusan perhotelan, asalkan ingin bekerja keras dan tekad yang kuat kalian juga bisa kok menjadi Cook Helper yang handal. 

Tugas dan Tanggung Jawab Cook Helper 

Menjadi seorang Asisten Juru Masak tentunya mempunyai peranannya sendiri ketika bekerja di dapur.

Mempersiapkan peralatan memasak yang hendak digunakan 
Dalam membuat sebuah hidangan untuk kepada pengunjung sebuah cafe / hotel, tentunya seorang Cook Helper wajib mengetahui apa saja peralatan yang harus dipersiapkan. Persiapan ini juga termasuk dalam merawat dan membersihkan semua peralatan yang dipakai. 

Mempersiapkan bahan mentah yang akan dimasak / olah 
Asisten Koki membantu Chef / Head Cook untuk mempersiapkan bahan mentah yang hendak dimasak nantinya. Ini berkaitan dengan membersihkan bahan mentah dan memotong-motong bahan yang akan diolah. 

Membersihkan dan menyimpan peralatan yang sudah digunakan 
Pastinya setelah peralatan digunakan, Cook Helper wajib membantu untuk membersihkan dan menyimpan kembali peralatan yang sudah digunakan supaya siap digunakan kembali pada esok hari.

Membantu juru masak dalam mengolah makanan 
Asisten Juru Masak juga membantu dalam proses pengolahan makanan, terlebih jika membuat menu yang kompleks dan banyak. Nah, pada saat inilah peran penting seorang Cook Helper dan tentunya pada saat ini kesigapan, ketelitian dan cepat tanggap sangat dibutuhkan. 

Penutup 

Itulah beberapa Jobdesk dari posisi Cook Helper atau Asisten Koki. Memang, apabila lulusan dari jurusan perhotelan akan sangat mudah mendapatkan kerja di posisi ini. 

Namun, bagi kalian yang tidak mempunyai basic skill di sekolah perhotelan jangan berkecil hati. Ada juga beberapa cafĂ© / restoran yang membuka lowongan kerja dengan syarat yang mudah, asalkan mau belajar dan niat bekerja pun akan diterima, toh nantinya juga akan dipandu oleh koki. 

Hal ini saya temukan di beberapa informasi lowongan kerja yang mencari cook helper untuk penempatan di cafe / restoran / hotel yang ada di kota Palangka Raya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin menjadi seorang Asisten Koki. 
*dirangkum dari berbagai sumber

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Cook Helper Tugas dan Tanggung Jawabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel